Kucintai rasa kebersamaan

Sebelum itu, saya ingin bertanya pada kalian. Pertama, menurut kalian apa sih arti dari “kebersamaan” ? dan yang kedua apa sih arti dari “cintai” ?

 jawaban dari pertanyaan yang pertama, tentu kata kebersamaan selalu terdengar di telinga kita. Apakah kata kebersamaan hanya sekedar terdengar dan lewat begitu saja di telinga kita, dan tidak memiliki arti yang mendalam ? jika begitu kita salah mengartikan kata tersebut. Dapat diartikan kebersamaan ialah sesuatu hal yang begitu berharga dan berarti bagi kita kita. Sebagai contoh dalam suatu persoalan atau dalam suatu lomba bahkan hal kecil seperti berkomunikasi membutuhkan rasa kebersamaan. Jadi kita salah jika hanya mengartikan kebersamaan sebagai kata biasa, tetapi dari kata tersebut mempunyai arti yang begitu besar bagi keseharian kita. Jawaban dari pertanyaan yang kedua pasti kalian terpikir bahwa cinta itu hanya sesuatu yang menyenangkan atau menyedihkan hati kita terhadap orang yang kita sukai dan cintai ialah rasa sayang kita yang tulus terhadap seseorang yang mendekati 1% lagi akan sempurna menurut pandangan kita. Sebenarnya kita salah mengartikannya, Cinta ialah ketulusan dan perjanjian yang abadi, sedangkan cintai ialah rasa sayang yang dibagikan pada semua orang di sekitar kita bukan hanya pada seseorang saja dalam tanda kutip, tetapi kita juga dapat mengambil arti lain yang positif dari cintai, yaitu rasa yang muncul untuk menunjukan bahwa kita itu memiliki rasa yang tidak saling membedakan dan mencintai sesama dari kelebihan maupun kekurangan yang perlu dihargai. Jadi dari kata di atas yang menjelaskan mengenai kebersamaan dan cintai dapat digabungkan menjadi dengan membangun rasa yang tulus tanpa membeda-bedakan dapat menghasilkan kebersamaan yang abadi. Nah, arti dari judul tersebut saya akan membahas mengenai OSIS.

Apa perannya OSIS ?

 

apakah OSIS hanya sekedar organisasi yang ingin terkenal saja, dan dibanggakan oleh siswa sekolah karena peran mereka yang hanya ingin mencari sensasi saja ? tidak. Kita salah mengambil arti dari OSIS, OSIS ialah Organisasi yang sangat penting dan berperan bagi kita, jadi jangan mengambil arti yang salah dari OSIS. Yang pertama Ketua PK, apakah yang dia perbuat untuk sekolah ? pasti pikir kalian dia hanya mengambil sensasi dan hanya sekedar mengambil nama, kita salah Ketua PK mempunyai tugas dan tanggung jawab bagi sekolah kita ini. Bukan dia yang terkenal tetapi jasanya yang begitu dikenal dan dibutuhkan oleh siswa-siswi bahkan dengan guru-guru. Seorang ketua PK bukan dengan sifat yang ingin maju sendiri, tetapi ia ingin maju bersama. Dia tidak kenal akan sifat ingin menang sendiri dan sebagainya tetapi ia ingin maju bersama untuk sekolah kita. Kemudian Ketua OSIS, tahukan kalian bahwa ia begitu berjasa untuk sekolah kita, seringkali dia menghabiskan waktu di sekolah untuk memajukan nama sekolah kita. Jangan berpikir bahwa ketua OSIS hanya ingin mengambil nama saja tanpa tindakan sedikit pun. Janganlah melupakan sesuatu, ketua-ketua tersebut memerlukan bawahan-bawahan OSIS yang ikut berperan untuk kemajuan sekolah. Hey teman-teman sekalian lihat diri kalian sendiri apakah ada rasa persatuan di dalam hati kalian ? tentu ada yang menjawab ya ataupun tidak. Perlu kalian ketahui tanpa teman-teman yang membantu dari belakang, seorang pemimpin sepintar apapun dia tidak akan mebuahkan hasil yang terbaik untuk membanggakan sekolah. Maka dari itu, lewat artikel ini biarpun hanya pendek tetapi memiliki arti yang begitu besar. Jadi, mulai sekarang jangan berpikir hanya dengan otak saja tetapi berpikirlah dengan hati. Karena biarpun kita bisa dibilang sempurna serupa dengan gambaran Allah. Jangan diri kita merasa bahwa kita lebih baik dari orang lain, tetapi berpikirlah secara jernih bahwa kita ini sama, atau bisa dibilang sehati sejiwa. Kunci pertama dari keberhasilan ialah usaha dan memiliki rasa persaudaraan support dari teman-teman sekalian dan memiliki kesatuan.

Ada tambahan yang begitu penting, untuk menjadi anggota OSIS memerlukan jiwa sebagai pemimpin bukan hanya sekedar mengikuti saja, dan untuk mendaftarkan diri menjadi OSIS, pertama kita harus mengikuti LDKOSIS, dari kegiatan ini kita mengetahui bahwa kita harus menjadi orang yang kuat, bijaksana, dan berani untuk menggapai suatu impian menjadi seorang pemimpin. Kedua, Melakukan sayembara kepada teman-teman sekolah untuk memilih mereka dan memiliki janji yang pasti membangun sekolah lebih baik lagi dari sebelumnya. Dan yang terakhir ialah jika kita telah terpilih kita memiliki tanggung jawab yang begitu besar dan berjiwa pemimpin artinya bukan menjadi sombong dan merasa hebat, tetapi membangun cinta dan kasih dalam lingkungan dimana ia berada terutama di sekolah yang memberi kesempatan ia untuk menjadi seorang pemimpin. Ingat seorang tidak dapat berbuat apa-apa tanpa teman-teman yang membantunya dari belakang. Jadi jangan lupakan jasa anggota yang lain karena tanpa mereka kita tidak dapat berbuat apa-apa, dan bangunlah rasa persaudaraan tanpa memilih-milih karena kita semua adalah satu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s